News Update :
Home » » BAYI KEMBAR SIAM

BAYI KEMBAR SIAM

Penulis : Unknown on Wednesday, December 21, 2011 | 1:07 AM

Jika Anda mengikuti kabar berita di TV ataupun surat kabar, pasti Anda sudah tahu bahwa baru-baru ini telah diberitakan adanya bayi kembar siam dari pasangan Anis Mulyo dan Supinah asal desa Gondek, Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang , Jawa Timur. Bayi kembar siam dempet panggul ini berjenis kelamin laki-laki bernama Rochman-Rochim, kejadian ini merupakan kasus yang jarang ditemukan. Mereka memiliki satu penis, dua rektum, satu saluran kencing, dan tiga buah zakar.Hari Sabtu (9/4/2011) Rochman dan Rochim menjalani operasi pemisahan oleh tim Pusat Pelayanan Kembar Siam Terpadu ( PPKST) RSU dr Soetomo Surabaya dan hasilnya pun sangat memuaskan. Kini Rochman dapat bergerak ke kanan dan Rochim sebaliknya. Namun, kekhawatiran masih menyelinap di hati Anis dan Supinah. Pasalnya, satu-satunya alat kelamin yang dimiliki keduanya terpaksa diberikan kepada Rochim. Karena secara normal, seluruh unsur pendukung, seperti pembuluh darah dan otot, memang lebih mengarah ke Rochim. Adapun Rochman nanti akan diberi penis buatan, meski alat vital ini tidak akan bisa bekerja sebagaimana mestinya (Berarti Cuma aksesoris belaka donk,hehe). pengen liat foto-fotonya...? klick disini
Nah,,mungkin anda akan berfikir bagaimana bisa terjadi bayi kembar siam. Berikut akan saya ulas sedikit tentang fenomena terjadinya bayi kembar siam. So, simak baik-baik ya…
Pada umumnya setiap wanita akan mengeluarkan sebuah telur yang matang dalam setiap siklus haidnya, dan umumnya bila pembuahan oleh satu sperma berhasil akan terjadi 1 janin. Pada mereka yang mempunyai keturunan kembar, dapat dikeluarkan lebih dari 1 telur yang matang dan akan terjadi lebih dari 1 janin; yang terjadi adalah kembar dua telur (dizigotik). Dapat juga telur yang dibuahi oleh satu sperma membelah diri sedemikian rupa menjadi 2 janin, jadilah kembar satu telur (monozigotik).

Secara ilmiah, kelahiran bayi dempet seperti ini disebabkan oleh kelainan pada saat proses pembuahan sel telur pada awal kehamilan yaitu terjadi kegagalan dalam pembelahan sel. Sedangkan mengapa selanjutnya disebut kembar siam, lantaran bayi kembar dempet yang pertama kali diketahui berasal dari Siam (Thailand), yaitu Eng Chang dan Bunker Chang pada tahun 1811.

Kelahiran bayi kembar dempet seperti ini sangat jarang kemungkinan adanya. Skalanya bisa mencapai 1 berbanding 100.000 kelahiran di dunia ini. Makanya banyak yang menganggap kelahiran seperti ini merupakan hal yang aneh. Dengan kemajuan ilmu kedokteran sekarang, ada obat-obatan yang dapat menginduksi agar seorang wanita dapat mengeluarkan lebih dari satu telur yang matang pada setiap siklusnya; dan apabila berhasil dibuahi dapat menjadi kembar dizigotik. Karena itu kejadian hamil kembar saat ini meningkat. Dengan adanya bayi tabung yang menanamkan lebih dari satu embrio kejadian hamil kembar buatan juga meningkat. ( ckckck hebat ya…)
Share this article :

Followers

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. ant'z blog . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger